Kamis, 05 November 2009

Greyhound

Anjing Greyhound

Greyhound adalah salah satu anjing tercepat di dunia. Grayhound bukan tipe anjing galak dan barking dog. Dari asal usulnya anjing ini biasa dipakai untuk berburu binatang-binatang kecil seperti kelinci, rubah, dan lain-lain. Dan sekarang ini banyak sekali kompetisi balap anjing yang memamfaatkan jenis anjing Greyhound ini dan anjing Greyhound ini bukanlah tipe-tipe anjing penjaga. Untuk merawatnnya perhatikan fator, makanan, kesehatan, kebersihan, dan sering-sering dilatih larinya, atau diajak jalan-jalan.

Makanan

Beri dogfood(makanan khusus anjing) yang mempunyai kandungan cukup. Atur pemberian makanan agar seimbang. Terlambat memberi makan dapat mengganggu kesehatan anjing, tetapi jika terlalu banyak juga dapat membuat anjing sakit. Beri makan 2x sehari, ditempat makan anjing yang bersih.

Makanan alami juga disarankan untuk diberikan, yaitu dengan memberikan campuran antara nasi, wortel, labu merah, buncis, bawang putih (1 siung), dan 1 ekor ayam (cuma dagingnya, kalo mo kasi tulang silakan tetapi tulang bagian sayap dan bagian belakang/punggung ayam aja karena tulang lain berbahaya bagi tenggorokan anjing). Pemakaian daging bisa selang-seling, misal : minggu ini 1 ekor ayam, minggu depan 1 kilo hati ayam/sapi, dll). Tidak perlu dimasak, bisa juga dikasih tempe, telor. Disarankan jangan terlalu sering memberi makanan anjing(dogfood) kemasan.

Kebersihan

Anjing Greyhound mempunyai struktur kulit tipis dan bulu yang halus, dan untuk anjing grayhound perempuan, bulunya sering sekali rontok pada kondisi tertentu. Untuk anjing Greyhound disarankan dimandikan 2x semingu saja kalau tidak terlalu kotor, dan menggunakan shampo khusus anjing atau shampo bayi. Dikarenakan masing-masing anjing memiliki ketebalan dan jenis kulit yang berbeda-beda, serta ketahanan kadar pH yang berbeda pula, oleh sebab itu usahakanlah untuk menggunakan shampo khusus anjing Greyhound, kalau tidak ingin suatu saat nanti anjing anda terkena penyakit kulit yang berbahaya untuk kita juga. Untuk sehari-hari bisa membersihkan dengan menggunakan handuk/lap lembut yang telah di beri air bersih.

Yang terakhir adalah, sering-seringlah ajak anjing ini jalan-jalan, minimal 30 menit, jelas aja penting, karena lingkungan sebenarnya anjing ini adalah berburu, dan jika terus ada di lingkungan rumahan, ini akan mengubah sifat anjing ini dan itu tidak baik untuk anjing tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar